Harga Honda Vario 150 eSP Bulan Maret 2016
Harga Honda Vario 150 - Bagi anda yang menyukai sepeda motor keluaran honda, tentunya akan sangat senang dengan kabar ini. Mengapa? soalnya, pabrikan asal jepang tersebut beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan produk terbaru mereka yang bergenre matic. Pada hari-hari sebelumnya, memang telah banyak sekali isu serta kabar burung yang membicarakan tentang kedatangan motor matic terbaru honda ini. Dan dengan peluncuran matic ini, di rasa bisa menjawab semua rasa penasaran yang ada di benak seluruh masyarakat indonesia.
Tepat pada tanggal 13 januari 2015, PT AHM Indonesia secara resmi meluncurkan matic baru yang mengusung nama all new honda vario 150 esp. Dari namanya saja, tentunya kita akan langsung tahu jika matic baru ini merupakan generasi selanjutnya dari honda vario. Ya, memang motor ini di hadirkan untuk menjawab semua harapan dari para pencinta matic ( khususnya vario ) yang ingin merasakan sensasi berkendara berbeda namun dengan produk yang sama yakni vario.
Honda vario 150 ini sendiri merupakan motor matic pertama berkapasitas 150 cc yang di buat oleh PT AHM indonesia. Ya, meskipun dalam kelas 150 cc masih ada matic lain yakni pcx 150, tapi matic tersebut sejatinya masih produk impor alias Completely Build Up ( CBU ). Dan dengan terlahir di indonesia, secara tidak langsung tentunya negara pertama yang bisa merasakan sensasi berkendara dari matic ini adalah indonesia sendiri.
All new honda vario 150 ini di hadirkan dengan berbagai perubahan, dari mulai desain, performa hingga fitur-fiturnya yang bahkan di klaim oleh pihak pembuatnya sebagai skutik kelas atas di tanah air. lantas bagaimanakah spesifikasi dari skutik matic dari AHM indonesia ini?.
Desain
Jika dibandingan dengan vario lama yakni vario techno 125, matic baru ini memiliki ukuran yang sedikit lebih ramping yakni memiliki panjang 1921 mm, lebar 683 mm & tinggi 1096 mm. Sedangkan versi 125 memiliki panjang 1918 mm, lebar 689 mm & tinggi 1103 mm. Selain itu vario model baru ini lebih ringan yakni hanya 109 kg, sedangkan model lama mencapai 119 kg.
All new honda vario 150 dihadirkan dengan tampilan yang sangat mewah dan futuristik serta telah mengusung banyak lekukan tajam di seluruh body ala matic kelas premium. Kemewahan yang terlihat sangat mencolok adalah pada desain lampu depannya. Lampu depan bergaya cekung, telah menyatu sempurna dengan lampu sein yang memiliki desain agak lancip menghasilkan tampilan seperti sebuah tatapan mata yang tajam. Dan jika di lihat dengan baik, desain lampu depan ini agak mirip dengan desain lampu depan milik motor sport kawasaki, ninja 250 fi.
Tidak hanya tampilannya saja yang mewah, dari sisi teknologi juga sangat mumpuni. Ini karena lampu depan tersebut telah mengusung teknologi Dual Keen Eyes LED Headlight atau secara sederhana telah memakai lampu jenis LED. Jadi, sektor pencahayaan di depan bisa semakin terang dan juga maksimal dengan pemakaian daya litrik yang lebih hemat. Sedangkan untuk bagian-bagian lainnya, di rasa tidak terlalu banyak perubahan hanya di buat lebih tampak mewah & modern.
Performa
Honda Vario 150 ini mengusung mesin berkapasitas 150cc, 4 langkah, SOHC ( Single Over Head Camshaft ), dengan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,3 KW / 8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12,8 Nm / 5000 rpm. Dengan komparansi mesin seperti itu skutik baru honda ini memiliki performa yang tinggi. Dalam sebuah uji coba yang dilakukan oleh AHM, matic ini bisa menempuh jarak 0 - 200 meter hanya dalam waktu singkat yakni sekitar 11,9 detik. Dan untuk top speed atau kecepatan maksimal, skutik ini mampu melaju hingga kisaran angka 102 km/jam.
Selain memiliki performa yang handal, vario 150 ini juga terbilang sangat irit. Ini karena pada matic baru honda ini telah di sematkan berbagai teknologi canggih dan pintar dari honda. Teknologi tersebut antara lain, teknologi injeksi ( PGM-FI ), ESP ( Enhanced Smart Power ) & Alternatif Current Generator ( ACG Starter ).
Teknologi injeksi memungkinkan pembakaran di mesin menjadi lebih sempurna sehingga performa mesin menjadi lebih baik dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Kemudian teknologi ESP agak mirip dengan teknologi injeksi, yakni berfungsi untuk memaksimalkan pembakaran di mesin menjadi lebih efisien, mengurangi gesekan yang ada pada mesin, serta bisa mengoptimalkan energi yang dihasilkan oleh mesin. Selanjutnya, teknologi ACG starter mampu membuat suara mesin menjadi halus saat mesin dihidupkan.
Berkat kombinasi dari berbagai teknologi tersebut honda vario 150 ini memiliki konsumsi bahan bakar irit yakni 52,9 km/liter yang merupakan teririt di kelasnya. Selain itu berkat penerapan teknologi tersebut, emisi yang dikeluarkan oleh mesin skutik ini menjadi lebih bersih, ramah lingkungan dan telah memenuhi uji emisi EURO3 ( Metode ECE R40 ).
All new honda vario 150 esp ini dihadirkan dengan 5 pilihan warna exclusive yang pastinya jadi makin mewah dan membuat kalian lebih tertarik lagi untuk memiliki matic ini. Untuk pilihan warna antara lain Exclusive Black Metallic, Exlusive Matte Black, Exlusive Matte Blue, Exlusive Matte Brown dan Exclusive Pearl White.
Sumber Gambar :http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/vario-150-esp/#.VtQzn-Ye2J_
Fitur
All new honda vario 150 esp ini membawa segudang fitur yang canggih dan modern honda saat ini. Fitur-fitur tersebut antara lain Idling Stop System ( ISS ), Combi Brake System ( CBS ), Brake Lock System, Side Stand Switch, Magnetic Key Shutter.
Idling Stop System ( ISS ) merupakan fitur yang memungkinkan mesin akan mati secara otomatis setelah motor berhenti dalam waktu 3 detik. Fitur ini terintegrasi dengan teknologi ACG Starter yang terdapat dalam mesin dan di klaim mampu membuat bahan bakar lebih hemat dengan meminimalisir penggunaan bahan bakar yang terbuang percuma.
Comby Brake System ( CBS ) adalah teknologi yang membuat rem depan dengan rem belakang saling terhubung sehingga menghasilkan pengereman yang lebih optimal. Teknologi ini menghubungkan rem cakram hidrolik dan rem tromol yang di miliki oleh vario 150 ini.
Brake Lock System ( Sistem Pengunci rem ) merupakan sebuah fitur yang membuat rem menjadi terkunci dan hal ini di maksudakn guna keselamatan pengendara, baik pada saat mereka menyalakan mesinnya maupun ketika berhenti di jalanan yang menanjak.
Side Stand Switch merupakan fitur canggih yang terpusat pada bagian standar samping. Fitur ini akan membuat mesin mati secara otomotis saat standar samping di turunkan dan akan bisa di nyalakan lagi selama standart samping telah dinaikkan.
Magnetic Key Shutter adalah fitur keamanan magnet yang terintegrasi pada kunci kontak motor. Dengan fitur ini diharapkan kehilangan motor akibat tindakan pencurian bisa lebih di minimalisir.
Selain fitur-fitur canggih tadi, honda vario 150 esp ini juga menyediakan fitur kompatibel yakni kapasitas penyimpanan ( bagasi ) yang ekstra luas. Bagasi tersebut mencapai 18 liter yang sanggup menampung berbagai barang keperluan anda bahkan juga di buat untuk menyimpan helm ( helm full face ).Selain itu ada 2 rak penyimpanan di depan yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang keperluan dengan ukuran yang lebih kecil. Kemudian ada spedometer dengan desain yang mewah dan modern yang bisa memberikan informasi yang dibutuhkan saat berkendara.
Mengenai harga, vario 150 esp di banderol dengan harga relatif mahal di banding versi lama ( 110 dan 125 ) mengingat kapasitas mesin, teknologi serta fitur yang di gunakan lebih baik. Selain itu, mengingat skutik matic ini mengusung dua model exclusive dan sporty , maka 2 macam harga. Tapi yang jelas, harga tipe exclusive lebih mahal ketimbang tipe sporty mengingat tampilannya yang lebih mewah dan berkelas.
Untuk lebih memuaskan konsumennya, honda juga memberikan berbagai pilihan aksesoris untuk matic barunya ini. Aksesoris tersebut di hadirkan dengan 2 paket pilihan yakni Advantech dan Premium. Advenatech menyediakan 2 pilihan warna yakni chrome ( krom ) dan gold ( emas ) dengan pilihan aksesoris seperti Rubber Step Floor ( pijakan kaki ), Air Cleaner Garnish ( penutup pembersih udara ), Front Steering Garnish dan Muffler Garnish ( pelindung knalpot ) dengan harga eceran tertinggi mencapai Rp 450.000.
Sedangkan tipe Premium juga menyediakan 2 pilihan warna yakni chrome dan gold dengan aksesoris pilihan seperti Front Sterring Garnish, Headlight Garnish ( penutup lampu ), Radiator Garnish ( penutup radiator ), Side body Garnish ( penutup bagian body samping ), Muffler Garnish ( pelindung knalpot ), Rubber Step Floor ( pijakan kaki ) dan Air Cleaner Garnish ( penutup pembersih udara ) dengan harga eceran tertinggi mencapai Rp 750.000.
Jika kalian tertarik meminang motor matic ini, jangan khawatir ya, soalnya vario 150 esp ini sudah di distribusikan ke berbagai dealer honda di indonesia. Kota-kota besar seperti surabaya, bali, jakarta, malang dan lainnya pun sudah tersedia. Dan pastinya cara pembayarannya bisa secara tunai (cash) ataupun kredit.
Tepat pada tanggal 13 januari 2015, PT AHM Indonesia secara resmi meluncurkan matic baru yang mengusung nama all new honda vario 150 esp. Dari namanya saja, tentunya kita akan langsung tahu jika matic baru ini merupakan generasi selanjutnya dari honda vario. Ya, memang motor ini di hadirkan untuk menjawab semua harapan dari para pencinta matic ( khususnya vario ) yang ingin merasakan sensasi berkendara berbeda namun dengan produk yang sama yakni vario.
Honda vario 150 ini sendiri merupakan motor matic pertama berkapasitas 150 cc yang di buat oleh PT AHM indonesia. Ya, meskipun dalam kelas 150 cc masih ada matic lain yakni pcx 150, tapi matic tersebut sejatinya masih produk impor alias Completely Build Up ( CBU ). Dan dengan terlahir di indonesia, secara tidak langsung tentunya negara pertama yang bisa merasakan sensasi berkendara dari matic ini adalah indonesia sendiri.
All new honda vario 150 ini di hadirkan dengan berbagai perubahan, dari mulai desain, performa hingga fitur-fiturnya yang bahkan di klaim oleh pihak pembuatnya sebagai skutik kelas atas di tanah air. lantas bagaimanakah spesifikasi dari skutik matic dari AHM indonesia ini?.
Desain
Jika dibandingan dengan vario lama yakni vario techno 125, matic baru ini memiliki ukuran yang sedikit lebih ramping yakni memiliki panjang 1921 mm, lebar 683 mm & tinggi 1096 mm. Sedangkan versi 125 memiliki panjang 1918 mm, lebar 689 mm & tinggi 1103 mm. Selain itu vario model baru ini lebih ringan yakni hanya 109 kg, sedangkan model lama mencapai 119 kg.
All new honda vario 150 dihadirkan dengan tampilan yang sangat mewah dan futuristik serta telah mengusung banyak lekukan tajam di seluruh body ala matic kelas premium. Kemewahan yang terlihat sangat mencolok adalah pada desain lampu depannya. Lampu depan bergaya cekung, telah menyatu sempurna dengan lampu sein yang memiliki desain agak lancip menghasilkan tampilan seperti sebuah tatapan mata yang tajam. Dan jika di lihat dengan baik, desain lampu depan ini agak mirip dengan desain lampu depan milik motor sport kawasaki, ninja 250 fi.
Tidak hanya tampilannya saja yang mewah, dari sisi teknologi juga sangat mumpuni. Ini karena lampu depan tersebut telah mengusung teknologi Dual Keen Eyes LED Headlight atau secara sederhana telah memakai lampu jenis LED. Jadi, sektor pencahayaan di depan bisa semakin terang dan juga maksimal dengan pemakaian daya litrik yang lebih hemat. Sedangkan untuk bagian-bagian lainnya, di rasa tidak terlalu banyak perubahan hanya di buat lebih tampak mewah & modern.
Performa
Honda Vario 150 ini mengusung mesin berkapasitas 150cc, 4 langkah, SOHC ( Single Over Head Camshaft ), dengan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,3 KW / 8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12,8 Nm / 5000 rpm. Dengan komparansi mesin seperti itu skutik baru honda ini memiliki performa yang tinggi. Dalam sebuah uji coba yang dilakukan oleh AHM, matic ini bisa menempuh jarak 0 - 200 meter hanya dalam waktu singkat yakni sekitar 11,9 detik. Dan untuk top speed atau kecepatan maksimal, skutik ini mampu melaju hingga kisaran angka 102 km/jam.
Selain memiliki performa yang handal, vario 150 ini juga terbilang sangat irit. Ini karena pada matic baru honda ini telah di sematkan berbagai teknologi canggih dan pintar dari honda. Teknologi tersebut antara lain, teknologi injeksi ( PGM-FI ), ESP ( Enhanced Smart Power ) & Alternatif Current Generator ( ACG Starter ).
Teknologi injeksi memungkinkan pembakaran di mesin menjadi lebih sempurna sehingga performa mesin menjadi lebih baik dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Kemudian teknologi ESP agak mirip dengan teknologi injeksi, yakni berfungsi untuk memaksimalkan pembakaran di mesin menjadi lebih efisien, mengurangi gesekan yang ada pada mesin, serta bisa mengoptimalkan energi yang dihasilkan oleh mesin. Selanjutnya, teknologi ACG starter mampu membuat suara mesin menjadi halus saat mesin dihidupkan.
Berkat kombinasi dari berbagai teknologi tersebut honda vario 150 ini memiliki konsumsi bahan bakar irit yakni 52,9 km/liter yang merupakan teririt di kelasnya. Selain itu berkat penerapan teknologi tersebut, emisi yang dikeluarkan oleh mesin skutik ini menjadi lebih bersih, ramah lingkungan dan telah memenuhi uji emisi EURO3 ( Metode ECE R40 ).
All new honda vario 150 esp ini dihadirkan dengan 5 pilihan warna exclusive yang pastinya jadi makin mewah dan membuat kalian lebih tertarik lagi untuk memiliki matic ini. Untuk pilihan warna antara lain Exclusive Black Metallic, Exlusive Matte Black, Exlusive Matte Blue, Exlusive Matte Brown dan Exclusive Pearl White.
Honda Vario 150 eSP Exclusive Black Metallic |
Honda Vario 150 eSP Exclusive Matte Black |
Honda Vario 150 eSP Exclusive Matte Blue |
Honda Vario 150 eSP Esclusive Matte Brown |
Honda Vario 150 eSP Exclusive Pearl White |
Sumber Gambar :http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/vario-150-esp/#.VtQzn-Ye2J_
Fitur
All new honda vario 150 esp ini membawa segudang fitur yang canggih dan modern honda saat ini. Fitur-fitur tersebut antara lain Idling Stop System ( ISS ), Combi Brake System ( CBS ), Brake Lock System, Side Stand Switch, Magnetic Key Shutter.
Idling Stop System ( ISS ) merupakan fitur yang memungkinkan mesin akan mati secara otomatis setelah motor berhenti dalam waktu 3 detik. Fitur ini terintegrasi dengan teknologi ACG Starter yang terdapat dalam mesin dan di klaim mampu membuat bahan bakar lebih hemat dengan meminimalisir penggunaan bahan bakar yang terbuang percuma.
Comby Brake System ( CBS ) adalah teknologi yang membuat rem depan dengan rem belakang saling terhubung sehingga menghasilkan pengereman yang lebih optimal. Teknologi ini menghubungkan rem cakram hidrolik dan rem tromol yang di miliki oleh vario 150 ini.
Brake Lock System ( Sistem Pengunci rem ) merupakan sebuah fitur yang membuat rem menjadi terkunci dan hal ini di maksudakn guna keselamatan pengendara, baik pada saat mereka menyalakan mesinnya maupun ketika berhenti di jalanan yang menanjak.
Side Stand Switch merupakan fitur canggih yang terpusat pada bagian standar samping. Fitur ini akan membuat mesin mati secara otomotis saat standar samping di turunkan dan akan bisa di nyalakan lagi selama standart samping telah dinaikkan.
Magnetic Key Shutter adalah fitur keamanan magnet yang terintegrasi pada kunci kontak motor. Dengan fitur ini diharapkan kehilangan motor akibat tindakan pencurian bisa lebih di minimalisir.
Selain fitur-fitur canggih tadi, honda vario 150 esp ini juga menyediakan fitur kompatibel yakni kapasitas penyimpanan ( bagasi ) yang ekstra luas. Bagasi tersebut mencapai 18 liter yang sanggup menampung berbagai barang keperluan anda bahkan juga di buat untuk menyimpan helm ( helm full face ).Selain itu ada 2 rak penyimpanan di depan yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang keperluan dengan ukuran yang lebih kecil. Kemudian ada spedometer dengan desain yang mewah dan modern yang bisa memberikan informasi yang dibutuhkan saat berkendara.
Mengenai harga, vario 150 esp di banderol dengan harga relatif mahal di banding versi lama ( 110 dan 125 ) mengingat kapasitas mesin, teknologi serta fitur yang di gunakan lebih baik. Selain itu, mengingat skutik matic ini mengusung dua model exclusive dan sporty , maka 2 macam harga. Tapi yang jelas, harga tipe exclusive lebih mahal ketimbang tipe sporty mengingat tampilannya yang lebih mewah dan berkelas.
Untuk lebih memuaskan konsumennya, honda juga memberikan berbagai pilihan aksesoris untuk matic barunya ini. Aksesoris tersebut di hadirkan dengan 2 paket pilihan yakni Advantech dan Premium. Advenatech menyediakan 2 pilihan warna yakni chrome ( krom ) dan gold ( emas ) dengan pilihan aksesoris seperti Rubber Step Floor ( pijakan kaki ), Air Cleaner Garnish ( penutup pembersih udara ), Front Steering Garnish dan Muffler Garnish ( pelindung knalpot ) dengan harga eceran tertinggi mencapai Rp 450.000.
Sedangkan tipe Premium juga menyediakan 2 pilihan warna yakni chrome dan gold dengan aksesoris pilihan seperti Front Sterring Garnish, Headlight Garnish ( penutup lampu ), Radiator Garnish ( penutup radiator ), Side body Garnish ( penutup bagian body samping ), Muffler Garnish ( pelindung knalpot ), Rubber Step Floor ( pijakan kaki ) dan Air Cleaner Garnish ( penutup pembersih udara ) dengan harga eceran tertinggi mencapai Rp 750.000.
Jika kalian tertarik meminang motor matic ini, jangan khawatir ya, soalnya vario 150 esp ini sudah di distribusikan ke berbagai dealer honda di indonesia. Kota-kota besar seperti surabaya, bali, jakarta, malang dan lainnya pun sudah tersedia. Dan pastinya cara pembayarannya bisa secara tunai (cash) ataupun kredit.
Spesifikasi Honda Vario 150 :
- DIMENSI
- Panjangnya mencapai : 1921 mm.
- Lebar hingga 683 mm.
- Tinggi sekitar 1096 mm.
- Jarak sumbu roda antar roda adalah 1280 mm.
- Jarak terendah ke tanah sekitar 135 mm.
- Berat kosong motor adalah 109 kg.
- Di bangun dengan menggunakan rangka jenis tulang punggung / underbone.
- Suspensi depan teleskopik sedangkan belakang menggunakan lengan ayun dengan shockbreaker tunggal.
- Ban depan memiliki ukuran 80/90 - 14 M/C 40 P ( tubeless ), sedangkan ban belakang memakai ukuran 90/90 - 14 M/C 46P ( tubeless ).
- Rem depan memakai jenis cakram hidrolik dengan piston tunggal ( single-piston ), sedangkan belakang bersenjatakan rem tromol yang terintegrasi dengan teknologi combi brake system ( CBS ).
- Menerapkan fitur modern Idling Stop System ( ISS ).
- Mesin dengan volume langkah 149,3 cc, 4 langkah, SOHC ( Single Over Head Camshaft ), Injeksi ( PGM-FI ) dengan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ).
- Diameter x langkah mesinnya yakni 57,3 mm x 57,9 mm.
- Perbandingan rasio komprehensi mesinnya adalah 10,6 : 1.
- Daya ( power ) maksimum yang bisa dihasilkan adalah mencapai 9,3 KW / 8500 rpm, sedangkan torsi maksimum mencapai 12,8 Nm / 5000 rpm.
- Memakai kopling yang bertipe kering, setrifugal, dan otomatis.
- Menyalakan mesin dengan 2 cara yakni otomatis ( electric starter ) & manual ( Kick Starter ).
- Kapasitas tangki penyimpan bahan bakar mencapai 5,5 liter.
- Kapasitas minyak pelumas mesin ( oli ) adalah 0,8 liter per pergantian periodik ( berkala ).
- Kelistrikan memakai baterai 12 V - 5 Ah ( tipe MF ).
- Sistem pengapian full transistorized ( baterai ).
- Busi yang digunakan bertipe ND U27EPR-9 / NGK CPR9EA-9.
Harga Honda Vario 150 eSP - Bulan Maret 2016 :
- Harga Honda Vario 150 eSP - Rp 20.650.000
0 Response to "Harga Honda Vario 150 eSP Bulan Maret 2016"
Post a Comment